JURUS JITU MEMILIH LIPSTIK



Aaarrgghhh, pusiiiinngggg. Aku harus pakai lipstik warna apaaa?? Banyak sekali warnanyaaa, aku binguuunngggg!! *garuk-garuk tembok*

Qiqiqiqiqiqi, drama bangett yaa, eh tapi beneran bisa jadi drama bahkan berujung nightmare kalau sampai salah pilih lipstik. Maunya keren malah jadi kacau beliau. *sigh*

Lipstik sendiri punya fungsi untuk membuat kita lebih PD, ga kelihatan pucat, bisa terlihat cantik, melembabkan bibir, dan bahkan ada sebagian yang berpendapat bahwa lipstik itu mood booster. Apapun itu, jelas lipstik penting untuk wanita *pria jangan coba-coba ya!* :)

Tips Memilih Lipstik

1. Pilih Warna Yang Tepat
Warna bibir pucat: lipstik warna merah muda atau beige
Warna bibir menengah: lipstik cokelat atau warna mawar
Warna bibir gelap: lipstik warna kismis
Warna bibir coklat ungu atau gelap: lipstik berwarna blackberry dan cokelat

2. Sesuaikan Dengan Warna Kulit (skintone - undertone)
Beda warna kulit, maka beda pula warna lipstik yang digunakan. Tidak semua orang cocok menggunakan warna lipstik merah muda atau orange. Perlu kita sesuaikan dengan warna kulit dan kenali warna kulit kita, supaya lipstik tampak natural alias tidak terlihat menor.

Kulit putih terang: warna apa saja cocok. Untuk tampilan lembut: nude, rose, pink, berry, anggur. Untuk tampilan sensual: merah maroon. Hindari nuansa orange dan pink neon karena akan membuat wajah terlihat kusam.
Kulit kuning langsat: warna dark red, nude, beige, coklat, coklat kismis (tampilan sporty), dark berry, deep brown red, red cherry.
Kulit sawo matang dan gelap: warna mahogany, burgundy, yellow tones, pink tones, wine/ cherry red, caramel, medium brown, creamy coffee/ dark/ rich brown (pulas lagi dengan warna bronze supaya berkesan segar), deep plum (membuat bibir nampak penuh, elegan, dan seksi), nude (dengan dipulas lipgloss supaya tidak pucat dam natural).

Taken From Google

Taken From Google


Tips Memakai Lipstik Yang Benar

1. Bersihkan bibir terlebih dahulu. (gunakan kain basah, setelah bersih, usap dengan kain kering)
2. Oleskan lipbalm merata ke seluruh permukaan bibir (sekali oles, diamkan 2-3 menit supaya meresap)
3. Gunakan lipliner yang sesuai dengan warna kulit/ warna lipstik (jika ingin lebih tahan lama, lapisi seluruh bibir dengan lipliner, sehingga saat warna lipstik memudar, bibir masih berwarna).
4. Pulaskan lipstik dengan hati-hati, supaya tidak keluar dari bibir. (lalu letakkan sehelai tissue di antara kedua bibir untuk menghilangkan kelebihan lipstik)
5. Pakai lipgloss, jika ingin tampilan basah (oleskan tipis di bibir bawah dan pertemuan bibir)

Perawatan Bibir Setelah Memakai Lipstik

1. Bersihkan bibir dari segala riasan/ lipstik sebelum tidur
2. Berikan pelembab

Untuk Mengatasi Kulit Bibir Yang Kering

Oleskan pelembab pada bibir, pijat lembut, bersihkan dengan cleanser, oleskan lagi pelembab. Biarkan semalaman jangan dipegang-pegang.

Cara Eksfoliasi/ Scrubbing Bibir

Gunakan tender care dan gula, pijat pelan di bibir, bersihkan. Bisa dilakukan 1-2 kali dalam seminggu.

Produk Lipstik Di Oriflame

Creamy Lipstik, yaitu lipstik yang sangat nyaman digunakan, lembut di bibir, warna intens dengan efek dewy, semi matte. Lipstik jenis ini paling banyak di Oriflame.
The ONE Colour Soft Lipstick
- The ONE 5-in-1 Colour Stylist Collective Edition Lipstick
Colour Drop Lipstick
Giordani Gold Canary Diamond Lipstick
Triple Core 3D Lipstick
- Dan seterusnya, bisa cek di sini

Matte Lipstik, yaitu lipstik yang sama sekali tidak berkilau, tahan lama, pigmentasi tinggi, cocok untuk acara formal. Jika bibir kamu kering, jangan lupa dirawat dengan lipbalm, oleskan madu sebelum tidur, dan scrubbing bibir secara rutin.
- The ONE Colour Unlimited Matte Lipstick

Shine Lipstik, yaitu lipstik yang hasil akhirnya berkilau
- The ONE Power Shine Lipstick

Oya, mumpung ingat, gunakan riasan dramatis hanya pada mata atau bibir yaa, jangan keduanya. Karena akan tampak berat dan ga sedap dipandang. Jangan takut bereksperimen yaa, namun hendaknya perhatikan hal berikut:
- Bibir warna polos cocok dengan tampilan apa pun. Warna ini merupakan warna kasual yang cantik dan dapat menonjolkan riasan mata yang dramatis
- Warna merah dapat memberi kesan dramatis pada baju polos (hindari pakaian warna cerah atau pakaian berpola padat).
- Merah muda adalah warna yang fleksibel karena memiliki banyak gradasi. Merah muda yang sedikit lebih terang dari warna bibir alami cocok untuk tampilan sederhana sehari-hari.
- Warna berry bisa membuat warna gelap tampak suram dan bisa menggelapkan tampilan musim panas yang cerah. Cobalah padankan warna beri dengan campuran warna netral.

Naaahh, terlepas dari semua teori di atas, tetaplah mencoba dan sesuaikan dengan dirimu sendiri. Jangan lupa untuk mengkonsumsi banyak buah, sayur, dan air putih. Terapkan pola hidup sehat dan pola makan yang baik, supaya badan tetap sehat, kulit halus, termasuk bibir, karena bibir kan kulit juga yaaaa.

Semoga bermanfaat ^_^

Kalau kamu mau konsultasi lebih lanjut, terutama soal produk dan bisnis Oriflame, silakan kontak aku di:
WA/ Line/ Telegram/ Lite Big: 081331330723
FB: Ike P-Dhe (www.facebook.com/KekePurnama)

*Dari berbagai sumber yang disampaikan ulang dengan bahasa sederhana agar mudah dipahami.

0 komentar:

Posting Komentar